Packaging

Packaging dan produk merupakan suatu sinergi yang tidak bisa dipisahkan. Untuk itu untuk yang jualan online yang produknya tidak punya packingan bisa berkonsultasi dengan kami untuk membuat packaging yang sesuai, bentuk ukuran bebas yang penting custom.

Kamu tahukah kenapa di beberapa tempat mengapa untuk packaging kardus atau cardboard atau corrugated itu mahal ? begini penjelasannya

  1. Beberapa tempat tidak memiliki stock bahan, mereka biasanya beli di pasar pagi toko 3, disana stock bahan biasanya ukuranya kecil dan kadang tidak sesuai dengan pola potong yang kita mau, dan bahan nya relatif kurang bagus dan harganya karena mereka jual eceran harganya agak mahal.
  2. Untuk membuat Kardus secara konvensional perlu adanya pisau pond untuk memotong kardus, nah ini tau sendirilah kalau semakin besar pisau pond nya pasti semakin mahal, stelah pisau Pond baru masuk ke proses pond, kalau jumlah sedikit pasti harganya jadi mahal
  3. Untuk packaging kardus yang dicetak kenapa jadi mahal ? proses cetaknya ada 3 metode antara lain sablon dan cetak langsung di kardus atau dilapisi dengan sticker atau artpaper, Nah kalau untuk kasus sample ini kira kira kalau dibentangin ukruannya bisa lebih dari 1 Meter Nah ukuran sebesar itu kalau cetak di sticker kemudian ditempel dan dipotong kira kira harganya jadi murah atau mahal.
  4. Oh ya 1 lagi mungkin kamu bisa lihat di beberapa market place mereka jualan packaging yang sudah ready ukruan murah, penjelasanya sbb : mereka sudah punya pisau pond nya dan mereka biasanya menggunakan bahan bahan sisa yang tidak terpakai kemudian dijadikan dus.

Di tukangprint untuk pacakging polos kami jamin palingmurah di seluruh Indonesia untuk quantity sedikit, karena kami menggunakan sistem digital cutting yang untuk small quantity.

Penjelasan paling panjang ni, semoga sobat tukangprint memaklumi